TEKNOLOGI LAYAR MONITOR TERBARU (FlexUPD)


FlexUPD adalah layar monitor setipis kertas yang ditemukan oleh sekelompok ilmuan teknologi informasi di Industrial Technology Research Institute (ITRI) . Bagaimanakah maksudnya dari layar setipis kertas tersebut ? jadi begini, layar monitor tersebut sangat tipis dan bisa ditekuk dan digulung seperti layaknya kertas biasa tanpa membuatnya rusak Jadi teknologi komputer ini dapat menampilkan gambar bergerak yang mampu disatukan dengan kertas koran.Ditambah dengan teknik layout dan percetakan terbaru yang membuat teknologi ini sangat mungkin untuk disatukan dengan kertas koran.













Struktur FlexUPD yang sangat cangih ini terdiri dari lapisan lapisan mikro film transistors yang dilekatkan pada selembar materi fleksibel. Sehingga layar monitor ini tidak kaku dan dapat memiliki tingkat fleksibilitas seperti kertas. Karena kelebihan - kelebihan yang dimiliki oleh FlexUPD , diharapkan kelak teknologi ini dapat digunakan untuk mengurangi berat dan ukuran e-reader dan tablet PC. 

ITRI  memang terkenal sebagai tim ilmuwan teknologi informasi yang terbaik. Dalam teknologi FlexUPD ini saja mereka telah mendapatkan mendali emas dalam Wall Street Journal’s 10th annual Tech Innovation Awards 2010. Selain FlexUPD, tahun lalu tim ITRI juga telah memenangkan Innovation Award untuk penemuan FleXpeaker, loudspeaker setipis kertas.
Posted on 08.24 by roiskurniawan and filed under | 0 Comments »

0 komentar:

Posting Komentar